Minggu, 29 Juni 2008

Sekilas mengenai Kungfu 8 Mata Angin!


Sekilas mengenai kungfu 8 mata angin.

Kungfu 8 Mata Angin adalah kungfu yang dijaga kerahasiaannya oleh kaum pendekar/seniman beladiri China sejak berabad abad silam namun seiring perkembangan zaman akhirnya kungfu ini mulai dikenal di dunia.

Kungfu ini dimitoskan oleh orang China sebagai salah satu beladiri terkuat di dunia penyebarannya luas keseluruh dunia sejak awal abad 20.
Kungfu ini mempunyai ciri khas pada serangan langsung pukulan bertubi tubi dengan penyaluran tenaga ledakan yang luar biasa. Para praktisinya pada akhirnya mampu merubah kungfu ini dari kungfu tenaga luar menjadi kungfu tenaga dalam.

Kungfu bajiquan adalah kungfu rahasia terkuat di dunia diciptakan oleh para rahib Butongpai, tersebar menjadi 2 bagian utama;
1. Bercampur dengan aliran kungfu lainnya seperti Bagua Zhang, Piqua Zhang, Shaolin dan Taichi.
2.Menyebar khusus di daerah china beragama islam dan hanya diajarkan pada suku beragama islam seperti suku Hui, turki dan uighur dll.


Kungfu ini jarang disebarkan karena dianggap terlalu berbahaya.

Terdiri dari beberapa aliran tapi intinya adalah membentuk kekuatan dalam dari latihan pernafasan dan jurus. Gerakan dan tehniknya sederhana dan mengandung tenaga yang luar biasa. mempunyai gerakan gerakan lambat yang mengandung ledakan ledakan tenaga. jarang disebarkan pada umum karena bagi orang dulu kungfu umum disebarkan untuk umum tidak demikian dengan kungfu rahasia karena mematikan dan berbahaya.

forum ini menghubungkan tali persaudaraan antara para penggemar kungfu ini dari yang sekedar suka hingga pakarnya.

Silahkan dilanjutkan dengan meng-klik Halaman muka dibawah ini.

4 komentar:

stanley mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
stanley mengatakan...

salam mas yulius,

mohon pencerahannya mengenai tsun zu.
terimakasih.

stanley

FIBRI IMAN SANTOSA mengatakan...

Dalam artikel yang saya baca, xing yi quan atau disebut juga wing chun (Harimau Besi dalam terjemahan indonesia) diciptakan oleh jenderal Yue Fei dari dinasti sung dan kemudian dikembangkan dan dperhalus tekniknya oleh Ji Long Feng seorang pendekar cina muslim yang juga pahlawan dalam menentang dinasti Q'ing/manchu. Benarkah info diatas

FIBRI IMAN SANTOSA mengatakan...

kungfu 8 mata angin apakah ada cabang perguruannya di indonesia?