Selasa, 18 November 2008

Kungfu Delapan Mata Angin!

Kungfu 8 Mata Angin (Bajiquan)

Kungfu 8 Mata Angin / Kungfu delapan mata angin ( Bajiquan) adalah Kungfu Rahasia kaum Muslim China, dan Kungfu Rahasia para Rahib Butongpai. Merupakan Kungfu paling mematikan dan yang terkuat didunia.


Kung Fu adalah olahraga keras sekaligus lembut pada mulanya memang untuk beladiri tapi juga sangat baik untuk kesehatan memperkuat otot, tulang dan seluruh organ dalam.
Latihan kungfu yang konstan sangat menyehatkan dan sangat efektif serta murah biayanya sekali anda menguasai anda akan memilikinya seumur hidup anda. Dengan berlatih kungfu badan dan jiwa anda menjadi sehat menghilangkan stress dan berbagai luka dalam. dengan berlatih kungfu anda tidak perlu dipijat bila anda lelah latihan kungfu yang lembut juga bisa menyegarkan tubuh dan jiwa.

Kungfu diciptakan di China melalui para biksu Shaolin dan tersebar ke seluruh dunia sejak ratusan tahun dan mempengaruhi seluruh aliran beladiri seluruh dunia.
Di China kungfu Shaolin dibedakan dua macam yaitu kungfu shaolin selatan dan utara. dulunya shaolin selatan mementingkan kuda kuda dan pukulan dan kungfu shaolin utara mementingkan kecepatan dan tendangan. namun saat ini keduanya sudah bersinergi.

Kungfu terdiri dari berbagai jenis dan tersebar luas keseluruh dunia kecuali kungfu rahasia yang disebarkan hanya pada kalangan terbatas.
jenis jenis kungfu pada umumnya yang terkenal yaitu kungfu shaolin, wing chun, Hung Gar dan Ngo Cho Kun.dll.
Kungfu rahasia contohnya: Hsing ie, Bajiquan(8 mata angin), Liu he quan dan Bagua Chang.

Sekilas mengenai Kungfu 8 mata angin.


Terdiri dari beberapa aliran tapi intinya adalah membentuk kekuatan dalam dari latihan pernafasan dan jurus. Gerakan dan tehniknya sederhana dan mengandung tenaga yang luar biasa. mempunyai gerakan gerakan lambat yang mengandung ledakan ledakan tenaga. jarang disebarkan pada umum karena bagi orang dulu kungfu umum disebarkan untuk umum tidak demikian dengan kungfu rahasia karena mematikan dan berbahaya.

Selanjutnya silahkan Klik Halaman Muka dibawah ini!

1 komentar:

ahmadsudiyanto mengatakan...

apa ada dojo yang buka tempat latihan kungfu ini,,,???